Bermain river tubing di outbound malang

River tubing di malang adalah suatu petualangan yang biasanya di lakukan di musim panas yang sangat menyenangkan seperti outbound malang. Dengan melakukan perjalanan menyusuri sungai menggunakan ban karet atau ban karet bekas. Begitu banyak negara atau wilayah yang memiliki tempat mengagumkan untuk melakukan perjalanan diats ban karet ini, dari lintasan sungai yang arusnya tenang sampai lintasan sungai dengan arus yang sangat cepat dan arus yang deras ini akan menambah pengalaman para pengunjung untuk bermain river tubing ini. Salah satu lokasi yang menyediakan area untuk river tubing adalah Malang Raya.

Sebuah olahraga river tubing ini bisa di jadikan sebagai salah satu pilihan alternatife untuk menghilangkan rasa stress ataupun rasa penat saat kita sedang menjalankan rutinitas sehari – hari. Di permainan ini kita harus berjuang sendiri untuk melewati bebatuan yang menerjang derasnya arus di sungai. Tidak hanya itu, tetapi gerakan kaki kita dan tangan kita harus seimbang karena supaya ban karet yang kita naiki tersebut tidak akan terjatuh dan berbalik ke dalam air. Sungai yang biasa di gunakn untuk area river tubing ini adalag sungai sadae river tubing. Sungai yang di gunakan adalah sungai amprong yang memiliki panjang sungai sekitar 2 km, sungai yang dapat di tempuh ini memerlukan waktu sekitar 2 jam.

Tempat bermain river tubin ini di outbound malang mempunyai pemandangan yang cukup indah dan memukau sepanjang perjalanan melintasi sungai. Banyak pemandangan sawah seperti perkebunan selada, pemandangan perkebunan apel, dan rimbunya perpohonan menambah keindahan panorama tempat wisata yang berada di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut. Adapun harga yang sudah di tetapkan dengan semua fasilitas yang sudah di sediakan. Ada juga beberapa tips yang digunakan sebelum bermain river tubing.

1.  Ban harus sudah di lengkapi dengan webing.

Dalam river tubing wisatawan kan menaiki perahu ban setiap orang akan menaiki ban masing masing. Ban yang digunakan hrus besar biasanya ban dari truk kontainer. Ban tersebut harus di lengkapi webing atau tali khusus outdour di bagian bawah.

2. Body Protector.

Body protektor pun menjadi hal yang tak mutlak untuk wisatawan river tubing.Dari mulai pelindung kepala helm, juga pelindung lutut hingga tulang kering kaki. Semua body protector tersebut tentu yang bersandar, memiliki kekuatan di bagian luar dan lembut.

3.  Pelampung khusus.

Pelampung yang digunakan dalm river tubing diusahakan berbusa tebal dan berbahan luar kain yang tak mudah robek. kin tersebut biasanya digunakan untuk bahan tas gunung ataupun jaket, sehingga tak mudah sobek.