LOKASI WISATA LEGENDARIS SUMBER PITU MALANG

    LOKASI WISATA LEGENDARIS SUMBER PITU MALANG

Sumber pitu merupakan tempat wisata yang sangat indah dan sekarang mejadi tempat wisata yang sangat ramai di kunjungi di tempat outbound di malang. Tempat wisata sumber pitu ini terletak di kecamatan pujon kabupaten malang. Dan juga sebuah tempat wisata yang menyajikan tujuh sumber yang sangat memanjakan mata.

Sumber pitu sendiri dalam bahasa Indonesia berarti sebuah air terjun yang memiliki tujuh sumber mata air. Dengan jarak antara air terjun ini sangatlah berdekatan atau berjajar dengan apik yang memadati sebuah tebing yang tinggi sekitar 50 meter.

Sebenarnya lokasi atau tempat sumber pitu ini ada dua yaitu sumber pitu yang berada di duwet krajan dan yang satunya yang akan kita bahas saat ini yaitu di kecamatan pujon sebelah barat kota malang. Untuk mengakses ke lokasi sumber pitu sangatlah baik untuk mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan karena jalurnya yang agak sulit untuk di lewati.

Dan lokasi dari sumber pitu ini jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat wisata coban rondo yang sudah terkenal di kota malang dengan air terjunya yang sangat indah. Dan juga masih berada di kawasan pegunungan yang sama.

LOKASI DAN JALUR RUTE SUMBER PITU MALANG

Lokasi yang pas dari sumber pitu ini yaitu berada di desa pujon kidul kecamatan pujon kabupaten malang jawa timur. Dan untuk jalur yang mudah yaitu dari arah batu atau juga Kediri.

Untuk rute menuju ke tempat sumber pitu ini sekarang sudah sangat gampang dan mudah. Yang bisa langsung mengikuti jalan raya dari arah batu atau dari arah Kediri langsung menuju ke pertigaan dengan adanya patung sapi di pertigaan tersebut. Dan di situ sudah terdapat papan penunjuk arah untuk menuju ke desa pujon kidul.

KEINDAHAN SUMBER PITU YANG SANGAT MEMNAJAKAN MATA

Dan ketika sampai di lokasi sumber pitu malang ini pengunjung akan menemukan sebuah pos yang di situ akan memberikan informasi tentang hal – hal dari sumber pitu. Setelah melewati pos tersebut pengunjung harus melanjutkan perjalanan melewati sebuah perkebunan yang di miliki penduduk setempat yang sangat indah sekali.

Pos yang terdapat di sini bukan hanya ada satu melainkan juga terdapat pos lain yang berada di pertengahan yang di gunakan untuk pos atau tempat beristirahan bagi para pengunjung. Dan di pos yang ke dua ini pengunjug bisa untuk memarkirkan kendaraanya namun ada hal yang tidak mengenakan karena di pos yang ke sua ini tidak terdapat seorang tukan parkir sehingga tidaklah begitu aman untuk parkir di sini.

Di setiap perjalanan terdapat pemandangan yang sangat indah dengan terdapatnya suasana pegunungan hijau dengan pepohonan yang rindang yang lalu akan menemui sebuah air dengan tujuh sumber yang sangat begitu menawan.